Photobucket

blog $ Hello netter bisnis mania, kayaknya masih semangat banget nih untuk belajar bisnis internet, bagaimana kabar anda hari ini? sehatkan kan? Sebelum saya membahas cara menghasilkan uang dari blog bagian ke 2, saya ingin menanyakan pada anda, apakah anda sudah berhasil membuat blog? Jika sudah apakah telah dipraktekkan? Jikalau kedua pertanyaan tersebut belum dipraktekkan, harap segera dilakukan lho! Mengapa? Ingat lho, terlalu banyak belajar tanpa praktek tidak akan menghasilkan apa-apa sebagaimana telah saya jelaskan pada posting sebelumnya yaitu . Untuk membuat blog kita menghasilkan uang cara selanjutnya adalah :

4. Menampilkan banner affiliasi suatu produk atau jasa.
Langkah pertama adalah kita mencari suatu produk yang menerima program affiliasi dan mendaftarkan diri sebagai affiliater produk tersebut dimana jika ada pengunjung yang membeli produk tersebut melalui link affiliasi kita, kita akan menerima komisi dari penjualan produk tersebut. Biasanya komisi yang diberikan pada affiliater sangatlah besar rata-rata memberikan komisi sebesar 50% bahkan bisa mencapai 75% dari harga produk itu sendiri.

Untuk mengetahui produk apasaja yang memperbolehkan penjualan melalui link affiliasi tanya sama om ya? Penjelasan detail mengenai affiliate marketing akan saya bahas pada posting berikutnya.

5. Menulis Review Produk Affiliasi.
Salah satu cara menaikkan penjualan produk program affiliasi yang telah kita ikuti baik program asing ataupun lokal indonesia melalui blog yang paling efektif adalah dengan menulis review tentang produk affiliasi yang kita ikuti di dalam konten blog kita. Akan lebih baik lagi jika kita sendiri telah menggunakan dan merasakan manfaat produk tersebut jadi gak cuma ngomong doang. Sebagai contoh Program affiliasi asing adalah Amazon.com dan Commission Junction yang mana memiliki banyak sekali produk yang bisa di review. Untuk program affiliasi domestik atau lokal indonesia Cara yang ke lima ini berbeda dengan cara menghasilkan uang dari blog yang ketiga meskipun sama-sama mereview produk.

6. Menjual Produk Digital Karya Sendiri.
Cara ini menuntut kreatifitas dan seberapa jauh pengalaman serta wawasan kita. Dengan cara membuat Ebook tentang apa saja yang menurut kita bisa dan layak untuk dijual, misalnya saja kita membuat Ebook panduan beternak ikan hias, Panduan bikin blog atau apapun itu keahlian kita, mengapa kita tidak mengoptimasinya dan mencoba keberuntungan kita. Betul gak? Saat ini menulis dan membuat e-book bukan lagi sesuatu yang sulit. Jika kita telah berhasil membuat Ebook langkah selanjutnya adalah mempromosikannya melalui blog kita sendiri. Selain mendapatkan keuntungan penjualan e-book, melalui blog kita juga bisa mengembangkan sistem affiliasi sehingga pengunjung blog dapat mempromosikan kembali Ebook kita dengan memberikan imbalan tentunya.

7. Menjual Produk Fisik dalam bentuk barang jadi.
Selain dalam bentuk produk digital berupa e-book, produk-produk fisik seperti pakaian jadi, tas, banner, CD, buku, cenderamata atau produk jadi lainnya baik itu produksi sendiri maupun produk orang lain juga bisa kita promosikan dengan memanfaatkan blog / website. Dengan cara ini kita juga dapat menciptakan lapangan kerja baru untuk kategory home industri. ya iyalah ditengah situasi perekonomian yang sedang lesu seperti sekarang ini kita dituntut untuk kreatif memanfaatkan peluang apapun itu untuk kita optimasisasi sehingga menghasilkan pendapatan dan berguna bagi orang lain.

8. Menjual Jasa ketrampilan atau keahlian bahkan hobi sekalipun.
Jika kita memiliki suatu keahlian atau keterampilan tertentu misalnya kita jago dalam berbahasa inggris kita bisa menjual keahlian kita sebagai seorang translator atau membuka kursus bahasa online, Jika kita hobi menulis kenapa tidak menulis artikel atau konten, cerpen, atau apapun dalam bentuk tulisan. Kita juga dapat mempromosikan kok lewat blog / website. Jikalau kita jago editing gambar kita bisa menjadi seorang logo designer, website designer dan juga home designer. Tidak ada salahnya kan mempromosikan keahlian melalui blog / website. Selain sebagai ruang pribadi untuk menuangkan ide dan tulisan, blog / websie juga bisa berperan sebagai sarana promosi yang sangat efektif.

9. Menjual Text Link Ads.
Pilihan cara lain untuk menghasilkan uang dari blog adalah dengan menjual link di blog kita. Cara kerja dari menjual link adalah menyediakan area text link situs-situs yang ingin beriklan dan sekaligus mendapatkan link back dari blog yang kita miliki. Semakin tinggi link ranking, Alexa pagerank, Technorati dan google pagerank blog Anda, maka tentunya semakin mahal harga link yang bisa kita tawarkan. Saat ini banyak program text link ads yang bisa kita ikuti. Carilah di google search engine tentang Text Link Ads. Beberapa diantaranya adalah Text-Link-Ads.com, TNX.net, LinkWorth.com, TextLinkBrokers.com dan lain sebagainya.

10. Memasang iklan dari google Adsense.
Sebenarnya cara ini tidak bisa diterapkan pada blog yang menggunakan bahasa indonesia. Karena sampai saat peraturan dari paman tidak menerima blog yang berbahasa indonesia untuk aplikasi ke , akan tetapi hasil yang di dapat dari pemasangan google adsense sangatlah menjanjikan maka saya memasukkannya sebagai salah satu cara menghasilkan uang dari blog. Saya ada beberapa tips sebelum anda melakukan apply ke google adsense yaitu :

  • Buatlah blog dengan memakai bahasa inggris sebagai bahasa konten web / blog kita. .
  • Setelah memiliki blog atau website pribadi yang menggunakan bahasa inggris kemudian mulailah dengan mengisi konten di dalamnya.
  • Setelah blog / website kita telah terisi minimal 4 postingan segera lakukan pendaftaran di .
  • Setelah mendaftar google akan mereview apakah adsense kita akan disetujui atau ditolak.

Selain cara diatas masih ada banyak lagi cara menghasilkan uang dari blog. Tugas anda selanjutnya adalah mencari di google bagaimana cara menghasilkan uang dari blog. Ok sampai disini dulu yach…habis nguantuk bangetzzz nih. Besok akan saya bahas “Mulailah bisnis internet dengan blogging”. Yup sampai disini dulu yach….Selamat Mencoba….

 

0 comment

Advertisement

Artikel Terkait