Photobucket

blog_adsense_money(1) Mungkin belum banyak orang yang mengetahui bagaimana mengoptimalkan sebuah blog untuk lahan mencari uang atau menghasilkan uang dari blog. untuk itu pada postingan kali ini saya akan coba berbagi kepada rekan-rekan semua bagaimana cara menghasilkan uang dari sebuah blog. Perlu diketahui ternyata dari sebuah blog kita dapat menghasilkan uang, Itulah salah satu kelebihan jika kita memiliki sebuah blog. Jika anda belum mempunyai blog silahkan membuat blog terlebih dahulu, pakai yang gratisan juga ada kok dan dengan blog yang gratis pun kita dapat menghasilkan uang. Yuk mari langsung saja kita bahas satu persatu bagaimana menghasilkan uang dari sebuah blog :

1. Menampilkan Iklan PPC ( Pay Per Click ).
PPC atau Pay Per Click adalah sebuah website yang memberikan program bisnis pemasangan iklan /  kerja di internet dan membayar setiap membernya untuk setiap klik iklan yang terpasang pada halaman blog atau website membernya. Saat ini PPC adalah salah satu program cara menghasilkan uang dari blog yang banyak digunakan para blogger seperti saya… Saat ini banyak sekali provider iklan PPC lokal indonesia yang dapat dipasang di blog atau website kita diantaranya :

langkah kita selanjutnya adalah melakukan pendaftaran atau sign-up pada beberapa provider lokal diatas kemudian memasukkan script iklan pada halaman blog atau website kita.

Saya mempunyai beberapa Tips sebelum kita memulai menjalankan bisnis iklan PPC :

  • Sign-Up pada beberapa PPC saja jika kita baru memiliki satu atau dua blog. karena jika kita baru memiliki sebuah blog tapi memaksanya untuk menampilkan seluruh iklan di semua provider PPC tentunya seluruh halaman blog atau website kita hanya berisi iklan semua dan tentunya pengunjung blog atau website kita jadi malas untuk berkunjung ke blog atau website untuk kali kedua setelah mengetahui blog atau web kita hanya berisi iklan saja. Perlu di ingat bahwa tujuan utama kita membuat website atau blog adalah untuk mengisinya dengan konten atau artikel yang bermutu. kecuali jika memang kita membuat blog atau website untuk tujuan pemasangan iklan atau advertising website.
  • Jika kita memiliki jumlah web atau blog lebih dari satu maka kita dapat sign-up di berbagai provider iklan kemudian kita membaginya ke beberapa website atau blog kita. jadi website atau blog kita tidak terkesan penuh dengan iklan.
  • Konsentrasi dan fokus pada website atau blog kita yang telah kita pasang iklan dengan tujuan bagaimana menaikkan traffic atau jumlah pengunjung ke website atau blog kita. Karena jika pengunjung ramai tentunya peluang iklan kita untuk di klik juga semakin besar dan tentunya berdampak positif terhadap jumlah income kita dari hasil PPC.

2. Mengikuti program Paid Review.
Paid Review adalah suatu bisnis online yang akan membayar kita untuk membuat sebuah postingan di blog / website kita sebagai media marketing dalam memperkenalkan sebuah produk atau jasa tertentu dari advertiser / pengiklan, kita sebagai publisher atau blogger menjual jasa menulis review dalam bentuk postingan di blog / website kita dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh broker sebagai pihak perantara antara kita selaku publisher dan advertiser / pengiklan.

Adapun Langkah langkah untuk mengikuti program Paid review adalah :

  • Sign Up atau mendaftar di review provider, misalnya untuk review dalam bahasa indonesia seperti , Untuk mendaftar di reviewmu.com dapat  
  • Setelah itu kita menunggu sampai keanggotaan kita disetujui oleh Tim Reviewmu.com kemudian setelah keanggotaan kita di approve sebagai reviewer kita akan mendapatkan pekerjaan untuk menulis review suatu produk untuk di posting di dalam blog / website kita.
  • Setelah hasil review kita posting maka si pemilik iklan akan mereview hasil tulisan kita. Jikalau si pemilik review menolak atau kurang setuju dengan hasil review kita maka kita akan diminta untuk memperbaiki review sampai si pemilik menerima dan setuju dengan hasil dari tulisan review kita.
  • Setelah review di setujui langkah selanjutnya adalah menunggu komisi dari hasil kerja review kita. Inilah saat-saat yang sangat di nanti-nantikan he..he… . Mudah kan? Iya keliatannya mudah meski pada keyataannya tak semudah itu. Tetapi AYO terus semangat…..

3. Menyewakan space website / Blog untuk tempat pemasangan Iklan.
Yang dimaksudkan adalah kita sebagai pemilik website / blog menyediakan suatu tempat khusus untuk tempat pemasangan iklan yang dapat disewa oleh siapapun yang kita setujui sebagai tempat iklan produk atau jasa mereka, dan tentunya membayar dong pada kita sebagai pemilik website / blog. Caranya adalah dengan menuliskan tulisan di website / blog bahwa blog kita menerima pemasangan banner atau iklan. Sedikit Tips dari saya sebelum kita menerima pemasangan banner atau iklan di website atau blog kita alangkah baiknya kita meningkatkan trafik atau kunjungan ke website / blog kita. mengerti kan maksud saya? Semakin ramai pengunjung website / blog kita tentunya tarif untuk pemasangan iklan akan semakin tinggi dan jumlah pemasang iklan pun akan semakin bertambah. karena mereka menilai website / blog kita sangatlah prospektif untuk produk atau jasa mereka.

Ok sampai segini dulu ya, cara menghasilkan uang dari blog nanti di lanjutkan lagi bagaimana cara menghasilkan uang dari blog bagian 2. Selamat mencoba dan terus berusaha….

0 comment

Advertisement

Artikel Terkait