Photobucket

clip_image002Setelah membaca artikel internet sebagai ladang dollar, apakah anda tertarik untuk menggeluti bisnis online di dunia maya? Jika anda tertarik dan ingin sekali memulai bisnis online, silakan teruskan membaca artikel ini, akan tetapi jika anda masih ragu - ragu dan berfikir bisnis online sebagai suatu hal yang mustahil segeralah tutup halaman blog ini. Karena akan membuang waktu dan pikiran anda. Banyak sekali orang yang ingin memulai bisnis online bertanya tanya dari mana saya harus memulai bisnis online sedangkan saya adalah seorang newbie di Internet Marketing, dan saya bingung bagaimana cara menjalankannya. Oleh karena itu pada postingan kali ini saya ingin coba berbagi pengalaman tentang  topik dari mana kita memulai bisnis online supaya bisa membantu teman - teman semua yang bingung mau mulai dari mana untuk bisa Take Action dan melakukan sesuatu untuk berbisnis online. Perlu diingat bahwa tidak ada kata terlambat dalam belajar dan tidak melakukan apa-apa adalah hal yang paling PARAH yang anda bisa lakukan,

karena dengan tidak melakukan apa-apa berarti anda tidak ada aktivitas, dengan tidak ada aktivitas artinya anda tidak akan ada income sama sekali.
Lebih jelasnya NO ACTION = NO ACTIVITY = NO INCOME = Just in Our Dream.
Beberapa alasan mengapa kita bingung untuk memulai menjalankan bisnis online :

1. Kita merasa tidak tahu apa-apa tentang bisnis online. Sebagai seorang newbie tentulah kita merasa kita tidak mengetahui apa-apa tentang bisnis online, bagaimana cara menjalankannya, serta dari mana harus memulai bisnis online tersebut.

2. Kita tidak mempunyai pengalaman di bidang Internet Marketing. Karena baru bergelut dengan dunia online sangatlah wajar kalau kita masih sangat kurang pengalaman di bandingkan mereka yang sudah puluhan tahun menjalankan bisnis online.

3. Terlalu perfectionis artinya kita ragu-ragu untuk memulai sesuatu dengan alasan tidak dapat melakukan hal yag terbaik di bisnis yang akan kita kerjakan.

4. Terlalu banyak belajar. Belajar bagi para newbie adalah suatu keharusan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan akan tetapi karena terlalu banyak belajar dari sana sini sehingga membuat kita overload dengan terlalu banyak informasi tentang bisnis internet. akhirnya karena terlalu banyak hal yang dipelajari itu membuat kita bingung dan akhirnya tidak melakukan hal apa-apa. Remember " Learning will not make you money!", but " Learning + Doing will make you money (eventually) "

Sekarang to the point aja, solusi dari permasalahan diatas apa dong? Saya akan coba berbagi pengalaman kepada rekan-rekan semua tentang masalah ini, karena saya juga pernah mengalaminya. Tujuan saya menulis artikel ini adalah supaya rekan-rekan yang ingin memulai bisnis online tidak mengalaminya dan dapat dengan segera memulai menjalankan bisnis onlinenya. Berikut ini adalah beberapa solusinya :

1. Fokus belajar 1 (satu) keterampilan dulu sampai anda benar-benar bisa Mempraktekkan keterampilan tsb. yup betul sekali, karena di bisnis online yang akan kita kerjakan banyak sekali jalan atau macam bisnis online atau niche yang bisa dijadikan income. Solusi yang pertama kita harus memilih salah satu macam atau niche bisnis online dan fokus pada pilihan tersebut. mengapa kita harus fokus? Jikalau kita ingin belajar sesuatu keterampilan yang baru, pastikan mempelajari dan bisa mempraktekkan keterampilan tsb dengan baik terlebih dahulu sebelum anda belajar keterampilan yang baru. Yang paling penting adalah setelah anda mempelajari keterampilan tsb, anda harus Mempraktekkannya, kalau tidak itu namanya NALO (no action learn only). pahamkan maksutnya “Hanya belajar tanpa ada tindakan”.

2. Jangan takut membuat kesalahan. Nobody is perfect, dan pasti setiap orang pernah melakukan kesalahan, kita pun sama.
Kesalahan itu wajar. Yang terpenting adalah anda belajar
dari kesalahan tersebut agar tidak mengulang kesalahan yang sama dan tetap maju terus. kata orang bijak "Membuat kesalahan artinya satu langkah lebih dekat menuju kesuksesan". Berarti untuk mencapai sukses, anda MUTLAK HARUS membuat kesalahan.

3. Belajar membuat blog. Setelah kita mengerti konsep Fokus pada satu pembelajaran (point 1), langkah berikutnya adalah belajar bagaimana membuat blog. Mengapa kita perlu belajar membuat blog sebagai keterampilan yang paling awal yang perlu dipelajari. Di zaman sekarang ini, kalau anda tidak mempunyai sebuah situs, TIDAK MUNGKIN anda bisa berbisnis di Internet dengan sukses. Dan untuk membuat sebuah situs, menggunakan blog adalah cara yang paling cepat dan mudah.Dalam berbisnis di Internet, ada banyak bidang (niche) yang dapat kita pilih untuk menekuni, namun apapun bidang yang akan kita pilih, anda tetap harus mempunyai sebuah situs.Karena mempunyai blog ataupun website bagi seseorang yang ingin menekuni bisnis online adalah suatu keharusan dan hal yang wajib.Setelah kita mempunyai blog ataupun website maka hendaklah serius untuk blog atau website tersebut dengan selalu mengupdate postingan atau artikel di dalamnya.

0 comment

Advertisement

Artikel Terkait