Photobucket

Bagi yang pertama kali membaca atau mendengar istilah bisnis parkir domain, pastilah bertanya-tanya apasih parkir domain itu?? ok, jika anda belum mengerti tentang parkir domain ataupun ingin menjalankan bisnis parkir domain gak ada salahnya membaca artikel ini sebagai referensi bisnis anda. Sedikit gambaran mengenai bisnis parkir domain. Yang dimaksud dengan domain parking adalah meletakkan / memparkirkan domain milik kita kepada pihak tertentu (pengelola parkir domain) untuk dijadikan tempat memasang iklan-iklan milik pihak tersebut dan seperti halnya program PPC (Pay Per Click), kita sebagai pemilik domain akan mendapatkan komisi berupa uang tentunya apabila ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut. Bisnis Parkir domain ini adalah bisnis paling mudah dalam berbisnis online, mengapa? karena hanya ada satu syarat yaitu kita memiliki uang lebih untuk melakukan pembelian / registrasi domain.

Ide parkir domain ini bermula dari para pebisnis yang melihat banyak sekali domain-domain yang sudah di register oleh para broker domain / raja domain ataupun perusahaan tetapi mungkin karena belum ada waktu untuk mendevelopment / belum teroptimasi sehingga menjadi domain yang terlantar dikarenakan tidak terurus maka akhirnya oleh para pebisnis membangun suatu tempat parkir domain dan mengajak para pemilik domain nganggur tersebut untuk memarkirkan domain yang belum terpakai tersebut untuk menghasilkan pendapatan biasanya digunakan sebagai sarana periklanan.

Dengan adanya tempat parkir domain tersebut akhirnya banyak broker domain / raja domain yang  berkantong tebal (banyak uang $ maksutnya), memborong semua domain “cantik”. Dalam artian domain cantik itu biasanya adalah satu suku kata dan berakhiran dot com atau net. Sehingga saat sekarang susah sekali mendapatkan suatu alamat domain yang terkategori cantik karena keduluan teregistrasi oleh para broker domain.

Kalau begitu, saat ini kita tidak ada kesempatan berbisnis parkir domain dong? Tenang, masih ada cara lain. Walaupun kita tidak mempunyai cukup uang untuk membeli domain berkategori cantik, kita tetap masih bisa memperoleh keuntungan dari bisnis ini. Meskipun domain yang kita miliki tidak berkategori cantik kita masih bisa mengoptimisasinya dengan cara membangun trafik / pengunjung ke domain yang kita miliki. Cara ini adalah cara paling efektif untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis parkir domain. Sebagai contoh sebelum memarkir domain kita lakukan optimasi disana sini, mencari backlink sebanyak mungkin, melakukan link exchange terhadap semua situs sampai akhirnya pengunjung website / blog kita sangat banyak dan berlimpah ruah.

Nah pada saat inilah, saat yang tepat untuk memarkir domain tersebut, kita dapat mendaftarkannya di atau lalu apakah cara seperti ini ada resikonya? tentu saja ada. Resiko yang muncul adalah kita akan kehilangan visitor apabila dia merupakan return visitor, hal ini dikarenakan tampilan dan isi dari website / blog kita dipastikan berubah. sehingga dia tidak lagi menemukan isi dari website / blog kita yang terdahulu.

Tips-tips yang lain sebelum kita mendaftar di parked untuk bisa diterima, akan saya bahas pada artikel saya berikutnya. Bagi anda yang tertarik dengan bisnis parkir domain ini silahkan daftar atau . dan selamat mencoba….

0 comment

Advertisement

Artikel Terkait