Photobucket

Page Rank dari sebuah blog

Posted By rianova | 8:11 AM | | 0 comment »

Istilah page rank mungkin tidak asing lagi untuk para blogger, akan tetapi tidak menutup kemungkinan pada blogger pemula belum mengetahui dan bertanya apa itu Page rank. Pada artikel ini saya coba sedikit mengulas tentang page rank pada suatu blog, khususnya page rank pada google search engine. kenapa saya memilih google? karena page rank sebuah blog, google page rank adalah yang paling populer dan biasanya banyak para webmaster menggunakan google untuk menentukan page rank sebuah blog. Page rank biasanya dhitung dari skala 0 - 10 peringkat. Tentunya akan membutuhkan kerja keras dan waktu untuk membuat sebuah blog / website yang kita miliki berpredikat tinggi pada google page rank.


Seperti kita ketahui Page rank tidak dapat dipisahkan dari sebuah blog / website, SEO suatu blog, serta konten suatu blog / website. Page Rank menurut saya adalah sebuah nilai / penghargaan yang diberikan sebuah search engine pada sebuah blog / website yang didasarkan pada kualitas sebuah blog yang berisikan artikel yang berbobot dan memiliki kualitas dan original konten. Semua blogger tentu menginginkan peringkat yang tinggi pada search engine karena page rank yang tinggi berarti blog kita lebih populer itu artinya banyak visitor yang berkunjung ke blog / website kita. tentunya pula akan menaikkan pendapatan kita dari blog / website tersebut.

Banyak sekali teknik untuk meningkatkan page rank sebuah blog / website. Diantaranya kita dapat meletakkan link dari blog yang telah memiliki page rank tinggi yang mengarah ke halaman blog / website kita. Selain itu juga dari penggunaan META Tags, konten / isi postingan, penekanan pada konten dan masih banyak teknik lain atau gabungan teknik yang digunakan. Link popularity, adalah sebuah cara lain yang dikembangkan untuk memperbaiki kekurangan dari Meta Keywords dan Meta Description. Dimana pada dasarnya konsep ini adalah perhitungan link masuk (inbound link) dan link keluar (outbound link) dari setiap halaman blog / website kita. Lebih jauh mengenai page rank akan saya posting pada artikel selanjutnya.

0 comment

Advertisement

Artikel Terkait