Photobucket

dollars_-_the_most_best(1) Yup, berjumpa lagi nih! semoga aja belum menyerah menggapai mimpi untuk menjadikan Mari kita sama-sama belajar membangun bisnis online untuk meraih kesuksesan bersama. Pada artikel sebelumnya yaitu maka pada postingan kali ini saya coba meneruskan persyaratan apalagi yang dibutuhkan untuk memulai menjalankan bisnis online. Ok langsung saja ya?

5. Alamat Email. Email yang sering disebut juga surat elektronik dalam menjalankan bisnis internet alamat email sangat mutlak diperlukan sebagai sarana komunikasi dengan rekan ataupun relasi kita di dunia maya. Kita dapat menggunakan alamat email yang berbayar ataupun email yang gratis itu sama saja. Perbedaannya hanya pada berbagai fasilitas yang diberikan untuk email yang berbayar tentunya lebih komplit dibandingkan account email yang gratis.

6. Rekening Bank Lokal. Sebelum memulai untuk berbisnis online tentunya kita diharuskan untuk memiliki rekening di bank yang kita gunakan untuk menerima komisi ataupun melakukan pembayaran. Selain itu juga jika ruang lingkup bisnis kita adalah internasional maka keberadaan rekening bank lokal disini dimaksudkan untuk melakukan witdraw atau mutasi uang kita dari rekening Pembayaran online ( Paypal, Alertpay, liberty reverse, ataupun e Gold ) kerening bank lokal indonesia. Untuk jenis bank yang dapat digunakan adalah semua bank lokal Indonesia. Perlu diketahui juga bahwa keberadaan bank ini juga bisa menjadi alat pembayaran online bagi kita yang berbisnis dalam lingkup Indonesia saja.

7. Alat Pembayaran Online. Alat Pembayan online ini juga salah satu syarat mutlak dalam menjalankan bisnis online. Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui bagaimana cara kita mencairkan bayaran atau komisi bisnis online kita. Ya tentunya caranya bermacam-macam, ada yang melalui check, ada yang melalui wire bank transfer, namun yang paling banyak dipakai adalah melalui Paypal. Untuk jenis Alat pembayaran online yang direkomendasikan untuk segera dimiliki oleh pebisnis online adalah Paypal dan Alertpay. Namun untuk pemula, saya menganjurkan untuk memiliki account Paypal terlebih dahulu. Kenapa paypal? karena untuk saat ini, transaksi pembayaran online internasional mayoritas menggunakan Paypal.

8. Blog atau website. Blog ataupun website sangatlah diperlukan dalam dunia bisnis online. Blog atau website di dunia internet ibarat face kita, karena konsumen, buyer, partner ataupun siapa saja yang ingin bekerjasama dengan kita yang di lihat pertama kali adalah tampilan web kita bukan wajah asli kita. Sekalipun sekarang ini telah ada webcam namun sarana blog atau website masih menjadi sarana utama dalam menjalankan bisnis internet. Selain itu fungsi blog atau website adalah sebagai kantor kita, toko online, Tempat pemasangan iklan dan lain sebagainya. Melalui blog atau website tersebut penghasilan akan mengalir dengan sendiri ke rekening kita. Namun untuk mengurus blog atau website tersebut juga membutuhkan biaya dan tenaga serta waktu. Namun jika anda enggan untuk memiliki blog atau website tidaklah mengapa, karena kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari internet tanpa keberadaannya. Namun hasil yang kita dapatkan tentu tidaklah sebesar jika kita mempunyai blog atau website pribadi.Untuk lebih detailnya mengenai blog atau website ini akan saya bahas di postingan selanjutnya.

Ok, rekan netter mania, bagaimana apakah syarat diatas bisa dipenuhi? Jika sudah tentunya kita sudah siap untuk membangun bisnis online kita. Lebih baik jika kita mempersiapkan secara matang segala sesuatunya sebelum terjun di dunia bisnis internet. Untuk langkah berikutnya tunggu postingan saya selanjutnya tentang cara menghasilkan income melalui blog atau website.

0 comment

Advertisement

Artikel Terkait